ABSTAK Saat ini pemasaran yang ada pada KangSport Store dilakukan secara manual yaitu melalui telpon, sms dan datang langsung ke rumah kepelanggan untuk menawarkan produk/barang yang ditawarkan, sehingga dapat menghemat waktu (pemasaran 24jam) dan mengurangin biaya sehingga dapat menambah omset pendapatan toko KangSport store. Adapun tujuan penelitian ini penulis Menganalisis serta merancang sistem informasi pemasaran berbasis web pada Toko KangSport store untuk meningkatkan pemasaran. Metode yang digunakan yaitu metode pengembangan SDLC dengan metode analisa PIECES sesuai judul yang diambil yaitu analisis dan perancangan sistem informasi pemasaran pada toko KangSport store. Sistem pemasaran berbasis web / Online adalah salah satu fasilitas layanan pemasaran yang harus digunakan secara terus menerus oleh pihak Toko agar tercapainya pemasaran produk yang baik, sesuai kemajuan teknologi informasi, dimana user dapat mengetahui informasi pemasaran secara langsung tentang produk yang dipasarkan toko tersebut. Untuk peneliti selanjutnya disarankan menambah jumlah link dan gambar produk. Kata kunci: Online, E-commerce, Website, Metode SDLC ABSTRACT Currently, marketing at the KangSport Store is done manually, namely via telephone, SMS and coming directly to the customer's house to offer products/goods offered, so you can save time (24 hour marketing) and reduce costs so that you can increase the revenue turnover of the KangSport store store. The aim of this research is for the author to analyze and design information systems web-based marketing on KangSport Store to increase marketing. The method used is the SDLC development method with the PIECES analysis method according to the title taken, namely analysis and design of marketing information systems in shop KangSport store. Web-based / Online marketing system is one of the facilities marketing services that must be used continuously by the Store so that achieving good product marketing, in accordance with advances in information technology, where users can find out direct marketing information about the products being marketed the shop. For future researchers, it is recommended to increase the number of links and product images. Keywords: Online, E-commerce, Website, SDLC method
Copyrights © 2024