Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) merupakan salah satu elemen petumbuhan perekonomian yang menempati posisi strategis dalam meningkatkan taraf hidup orang banyak, salah satu sarana bagi UMKM untuk dapat menjalankan usahanya adalah dengan menggunakan Platform Digital. Pemasaran produk dengan platform digital seperti Instagram, sangat memudahkan pemilik usaha dalam memasarkan produk-produknya yaitu hanya dengan meng upload foto dan video pada stories atau feeds Instagram. Mengingat bahwa gaya hidup konsumtif generasi millennial ini cukup tinggi menginspirasi kami untuk dapat menganalisis seberapa besar pengaruh platform digital terhadap daya beli pelanggan pada UMKM Poci Nayla. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari Platform Digital terhadap kemajuan usaha mikro Poci Nayla di Indragiri Hilir. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode Wawancara dan Observasi  melalui pendekatan kualitatif. Data yang digunakan untuk penelitian ini diperoleh dari penelitian lapangan (Field Research), yaitu  dengan melakukan secara langsung wawancara terhadap pemilik UMKM Poci Nayla  yang ber alamat di Jalan Kembang, Tembilahan Hilir. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengaruh platform digital terhadap daya beli pelanggan pada sektor UMKM sangat besar, dengan melakukan pemasaran secara online ruang lingkup yang di capai tentu lebih luas sehingga lebih banyak di ketahui oleh pelanggan terutama kaum millennial yang paling banyak menggunakan platform digital seperti sosial media.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2023