Penelitian ini menguji pengaruh dari kualitas laporan produk penjualan UMKM terhadap tingkat kelarisan produk yang diterima UMKM tersebut, serta peningkatan penjualan  kualitas produk selama 6 bulan. Data dalam penelitian ini diperoleh dari wawancara dengan responden pengusaha UMKM yang berada di wilayah Tembilahan, Jl.lingkar 1, lr lingkar jadi. Responden berjumlah 1 yang menjadi sampel dalam penelitian ini. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, UMKM ini tidak memiliki karyawan dan penjualan produk yang paling laris selama 1 bulan adalah buket bunga dan buket snack menjadi produk yang kurang laris selama 1 bulan, dikarenakan masih  belum banyak peminat sehingga produk menjadi kurang laris, transaksi yang sering dilakukan diwaktu pada panjualan berkisaran jam 19:00 malam, trend penjualan yang digunakan menggunakan media sosial dan market place (Instagram), omset yang didapat selama berjualan kisaran 2,5 juta.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2023