Abdimas, Jurnal Pengabdian Masyarakat
Vol. 2 No. 7 (2024): Juli 2024

Implementasi Dan Pelatihan Aplikasi Point Of Sale Pada Toko Jasmey (Jajan Sama Amey)

Amelina, Resca (Unknown)



Article Info

Publish Date
24 Jul 2024

Abstract

Perkembangan dunia bisnis mendorong perusahaan maupun toko untuk selalu berusaha meningkatkan kualitas produk dan pelayanan kepada konsumen. Layanan pembelian barang dan transaksi dapat dilakuan secara elektronik dan juga dapat dilakukan secara online atau electronic commerce. Penerapan solusi bisnis tersebut merupakan komitmen dalam meningkatkan keunggulan kompetitif pelanggan dalam hal efisiensi, efektivitas, kinerja, serta pengembangan bisnis. Adapun tujuan dari melakukan analisis dan perancangan aplikasi point of sale (POS) di wordpress untuk mendukung sistem layanan pembelian yang dapat membantu para pengusaha kecil dan menengah dalam pengelolaan data.[1] Dengan diterapkannya aplikasi point of sales (POS) di wordpress ini dapat membantu usaha bisnis jasmey. Pengembangan bisnis  Jasmey (Jajan Sama Amey) di Tembilahan pada tahun 2023 yang baru di bangun dan berkembang ini di perlu kan  peran pendukung untuk kemajuan dan perkembangan usaha bisnis  ini. Bisnis yang baru dibuka ini cukup memiliki kendala dalam transaksi  produk penjualan Jasmey ini. Maka dari itu dibutuhkan media aplikasi untuk membantu proses transaksi toko ini. Pada penelitian  usaha bisnis jasmey ini menggunakan metode observas,wawancarai dan juga studi literatur melalui pendeketan kualitatif.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

abdimas

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Education Social Sciences Other

Description

ABDIMAS : Jurnal Pengabdian Masyarakat adalah sebagai sarana untuk menampung artikel-artikel ilmiah yang berasal dari hasil Pengabdian Kepada Masyarakat yang di Lakukan para Dosen-dosen yang ada di Indonesia maupun Luar Negeri berupa penerapan berbagai bidang ilmu diantaranya pendidikan, teknik, ...