Abdimas, Jurnal Pengabdian Masyarakat
Vol. 2 No. 7 (2024): Juli 2024

Implementasi dan pelatihan Aplikasi POS sebagai media pemasaran pada UMKM Ayam Geprek Rayyan

Karmila (Unknown)



Article Info

Publish Date
24 Jul 2024

Abstract

Perkembangan teknologi telah mengubah cara berkomunikasi dan perdagangan masyarakat, terutama dengan munculnya e-commerce sebagai platform online untuk jual-beli barang. Pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) seperti Ayam Geprek Rayyan di Tembilahan, Riau, tidak melewatkan peluang ini. Meskipun hanya menggunakan media sosial seperti Facebook dan Instagram sebagai alat promosi, Ayam Geprek Rayyan berencana meningkatkan penjualan dengan menerapkan sistem informasi penjualan atau aplikasi e-commerce. Aplikasi e-commerce memungkinkan Ayam Geprek Rayyan untuk memanfaatkan internet sebagai alat pemasaran tanpa terikat jam operasional. Keuntungan lainnya meliputi keamanan transaksi, penghematan biaya iklan, dan percepatan transaksi. Implementasi sistem ini memberikan kemudahan dalam pemasaran dan pembayaran, meningkatkan efisiensi transaksi untuk pelanggan dan karyawan Ayam Geprek Rayyan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

abdimas

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Education Social Sciences Other

Description

ABDIMAS : Jurnal Pengabdian Masyarakat adalah sebagai sarana untuk menampung artikel-artikel ilmiah yang berasal dari hasil Pengabdian Kepada Masyarakat yang di Lakukan para Dosen-dosen yang ada di Indonesia maupun Luar Negeri berupa penerapan berbagai bidang ilmu diantaranya pendidikan, teknik, ...