Perkembangan teknologi telah mengubah cara berkomunikasi dan perdagangan masyarakat, terutama dengan munculnya e-commerce sebagai platform online untuk jual-beli barang. Pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) seperti Ayam Geprek Rayyan di Tembilahan, Riau, tidak melewatkan peluang ini. Meskipun hanya menggunakan media sosial seperti Facebook dan Instagram sebagai alat promosi, Ayam Geprek Rayyan berencana meningkatkan penjualan dengan menerapkan sistem informasi penjualan atau aplikasi e-commerce. Aplikasi e-commerce memungkinkan Ayam Geprek Rayyan untuk memanfaatkan internet sebagai alat pemasaran tanpa terikat jam operasional. Keuntungan lainnya meliputi keamanan transaksi, penghematan biaya iklan, dan percepatan transaksi. Implementasi sistem ini memberikan kemudahan dalam pemasaran dan pembayaran, meningkatkan efisiensi transaksi untuk pelanggan dan karyawan Ayam Geprek Rayyan.
Copyrights © 2024