Abdimas, Jurnal Pengabdian Masyarakat
Vol. 2 No. 8 (2024): Agustus 2024

PELATIHAN DAN SOSIALISASI APLIKASI POS PADA TOKO KHAIRA CELL

sonia (Unknown)



Article Info

Publish Date
24 Sep 2024

Abstract

Pesatnya perkembangan zaman Mengakibatkan kebutuhan pulsa semakin meningkat seiring dengan semakin mudah dan murahnya setiap orang bisa mendapatkan pelayanan yang bermacam-macam dari beberapa Provider. Sehingga pelayanan penyedia kebutuhan ini pun akan semakin marak. Contoh Kasus ini adalah pelayanan berupa penjualan pulsa secara elektronik. Dalam fenomena Yang terjadi, seorang penjual pulsa eceran secara elektronik akan disibukkan dengan Perekapan data transaksi. Pelaku usaha masih menerapkan sistem pembukuan dalam me-Monitoring data transaksinya secara manual. Kebanyakan penjual pulsa elektronik akan Menggunakan telepon selular kedua sebagai media transaksinya dengan alasan agar Memudahkan dalam merekap data transaksi.Dalam membuat aplikasi ini, metode penelitian yang digunakan adalah POS(POIN OF SALES) Aplikasi ini akan lebih praktis dalam pengiriman request SMS ke server Dan lebih memudahkan pelayanan karena aplikasi ini sangat membantu dalam monitoring Data transaksi yang sebelumnya dilakukan dengan media seperti buku. Implikasi dari hal tersebut bahwa usaha counter sangat bagus walau pun pulsa sudah tidak bisa diandalkan sebagai usaha yang prospek karena telah bermunculannya alternatif lain yang bisa digunakan untuk membeli pulsa baik melalui mobile banking maupun e-commerce yang ada di Internet.  

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

abdimas

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Education Social Sciences Other

Description

ABDIMAS : Jurnal Pengabdian Masyarakat adalah sebagai sarana untuk menampung artikel-artikel ilmiah yang berasal dari hasil Pengabdian Kepada Masyarakat yang di Lakukan para Dosen-dosen yang ada di Indonesia maupun Luar Negeri berupa penerapan berbagai bidang ilmu diantaranya pendidikan, teknik, ...