JURNAL MANAJEMEN DAN BISNIS INDONESIA
Vol. 9 No. 1 (2023): Edisi Bulan Juni

Pengaruh Content Marketing, Influencer Marketing, Online Custumer Review Terhadap Keputusan Pembelian dan Kepuasan Konsumen Di Tiktok

Satiawan, Adil (Unknown)
Hamid, Rahmad Solling (Unknown)
Maszudi, Edi (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Jun 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh online content marketing, influencer marketing, online custumer review terhadap keputusan pembelian dengan kepuasan konsumen pada Tiktok. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang berbelanja online pada toko online di Tiktok yang belum diketahui dengan pasti jumlahnya. pengambilan sample diambil dengan menggunakan sample non probabilitas dan telah diperoleh sebanyak 160 jumlah sample responden pengguna yang telah melakukan pembelian di Tiktok. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan partial least square (PLS). Berdasarkan hasil yang diperoleh dari penelitian ini mengindikasikan bahwa content marketing mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, influencer marketing berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, keputusan pembelian berpengaruh terhadap kepuasan konsumen, dan online custumer review berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Namun, terdapat hasil yang bervariasi yaitu content marketing masih belum berperan baik dalam menentukan tingkat keputusan konsumen, influencer marketing belum berperan baik dalam menentukan keputusan pembelian, online custumer review belum berperan baik terhadap kepuasan konsumen.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JMBI

Publisher

Subject

Humanities

Description

JURNAL MANAJEMEN DAN BISNIS INDONESIA adalah publikasi yang dikelola akademisi Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Jember, Jurnal Manajemen dan Bisnis Indonesia menerbitkan artikel secara berkala pada bulan Juni dan Desember secara cetak (print) dan ...