JURNAL MANAJEMEN DAN BISNIS INDONESIA
Vol. 9 No. 1 (2023): Edisi Bulan Juni

Peran Customer Experience, Daya Tarik dan E-Wom Dalam Menentukan Kepuasan Dan Minat Berkunjung Kembali

Alfin, Alfiansyah (Unknown)
Hamid, Rahmad Solling (Unknown)
Maszudi, Edi (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Jun 2023

Abstract

Tanah Toraja merupakan suku yang berada di pegunungan bagian Utara Sulawesi Selatan, Indonesia. Suku Toraja mayoritas memeluk agama Kristen sementara sebagin menganut agama Islam dan kepercayaan orang dulu yang dikenal sebagai Aluk to Dolo. Toraja merupakan salah satu daerah yang ada di Indonesia yang memiliki potensi pariwisata yang cukup besar di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis costumer experience, daya tarik, e-wom terhadap kepuasan dan minat berkunjung kembali. Jumlah keseluruhan dari populasi dalam penelitian belum diketahui, maka pengambilan sampel di ambil dengan menggunkan sample non probabilitas dan telah diperoleh sebanyak 172 jumlah sampel responden wisatawan yang pernah mengunjungi wisata yang ada di Tanah Toraja. pengujian hipotesis menggunakan teknik struktural Equation Model. Berdasarkan hasil penelitian customer experience berpengaruh signifikan secara langsung terhadap kepuasan, customer experience berpengaruh signifikan secara langsung terhadap minat berkunjung kembali, daya tarik berpengaruh signifikan terhadap kepuasan, daya tarik berpengaruh tetapi tidak signifikan terhadap minat berkunjung kembali, e-wom berpengaruh tetapi tidak signifikan terhadap kepuasan, e-wom berpengaruh signiikan terhadap minat berkunjung kembali dan kepuasan berpengaruh signifikan terhadap minat berkunjung kembali

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JMBI

Publisher

Subject

Humanities

Description

JURNAL MANAJEMEN DAN BISNIS INDONESIA adalah publikasi yang dikelola akademisi Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Jember, Jurnal Manajemen dan Bisnis Indonesia menerbitkan artikel secara berkala pada bulan Juni dan Desember secara cetak (print) dan ...