JURNAL MANAJEMEN DAN BISNIS INDONESIA
Vol. 9 No. 1 (2023): Edisi Bulan Juni

Peran E-wom Konten Marketing dan Lifestyle Dalam Meningkatkan Kepercayaan Dan Minat Beli Generasi Milenial Pada Tokopedia

Idris, Irfat Nur (Unknown)
Hamid, Rahmad Solling (Unknown)
Maszudi, Edi (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Jun 2023

Abstract

Saat ini ada berbagai platform online yang mendukung berbagai kegiatan manusia seperti dalam kegiatan belanja, Tokopedia menjadi salah satu e-comerce yang banyak diminati oleh masyarakat, karena inovasi yang selalu dilakukan oleh Tokopedia untuk memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen sebagai platform jual beli online. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peran e-wom, konten marketing, lifestyle dalam meningkatkan kepercayaan dan minat beli generasi milenial pada Tokopedia. Jumlah keseluruhan dari populasi dalam riset ini belum diketahui, maka pengambilan sample diambil dengan memakai sample non probabilitas dan telah diperoleh sebanyak 155 jumlah sample responden costomer generasi milenial pada toko pedia. Pengujian hipotesis menggunakan teknik Struktural Equation Model. Berdasarkan hasil penelitian e-wom terhadap kepercayaan tidak berpengaruh signinifikan, e-wom terhadap minat beli tidak berpengaruh sinifikan, konten marketing berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan, konten marketing berpengaruh signifikan terhadap minat beli, lifestyle berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan, lifestyle terhadap minat beli tidak berpengaruh signifikan, kepercayaan terhadap minat beli tidak berpengaruh signifikan

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JMBI

Publisher

Subject

Humanities

Description

JURNAL MANAJEMEN DAN BISNIS INDONESIA adalah publikasi yang dikelola akademisi Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Jember, Jurnal Manajemen dan Bisnis Indonesia menerbitkan artikel secara berkala pada bulan Juni dan Desember secara cetak (print) dan ...