Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh e-service quality dan kepercayaan terhadap loyalitas penggunaan dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening. Jenis penelitian ini adalah explanatory research yang menjelaskan hubungan kausal antara variabel-variabelnya melalui pengujian hipotesis. Sampel dalam penelitian diambil menggunakan teknik non-probability sampling dengan metode purposive sampling dengan kriteria memiliki pekerjaan, sosial media, aplikasi e-commerce kuliner dan menggunakan aplikasi e-commerce kuliner minimal dua kali dengan jumlah 160 responden. Uji instrumen penelitian meliputi uji outer model, uji inner model, dan uji hipotesis. Hasil pengaruh langsung menunjukan e-service quality dan keperayaan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan dan loyalitas penggunaan serta kepuasan pelanggan terhadap loyalitas penggunaan. Hasil pengaruh tidak langsung menunjukan kepuasan pelanggan tidak memiliki peran dalam memediasi pengaruh e-service quality dan kepercayaan terhadap loyalitas penggunaan.
Copyrights © 2024