Journal of Business Inflation Management and Accounting
Vol 2, No 2 (2025): Juli 2025

Pengaruh Intensitas Akses Media Sosial TikTok terhadap Perilaku Konsumtif Produk Fesyen pada Mahasiswa Universitas Riau

Dewi, Nur Atika (Unknown)
Sumarno, Sumarno (Unknown)
Asmit, Brilliant (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Aug 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh intensitas akses media sosial TikTok terhadap perilaku konsumtif produk fesyen. Populasi penelitian adalah mahasiswa Universitas Riau yang berjumlah 35,388 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling. Sampel yang digunakan sebanyak 397 berdasarkan rumus Slovin. Metode pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner secara online. Data dianalisis dengan analisis deskriptif dan analisis regresi liniear sederhana. Berdasarkan hasil analisis deskriptif, intensitas akses media sosial TikTok berada pada kategori rendah, sedangkan perilaku konsumtif berada pada kategori sedang. Intensitas akses media sosial Tiktok berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku konsumtif produk fesyen pada mahasiswa Universitas Riau, meskipun tingkat intensitas akses media sosial TikTok berada pada kategori rendah. Hal ini menunjukkan adanya faktor lain selain intensitas akses media sosial TikTok yang mempengaruhi perilaku konsumtif produk fesyen pada mahasiswa.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

bima

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

BIMA: Journal of Business Inflation Management and Accounting dengan nomor ISSN terdaftar 3089-2007 (Cetak - Print) dan 3089-1809 (Online - Elektronik) adalah jurnal akses terbuka ilmiah yang diterbitkan oleh CV Rayyan Dwi Bharata. BIMA: Journal of Business Inflation Management and Accounting ...