Servqual: Jurnal Ilmu Manajemen
Vol. 2 No. 1 (2024): Servqual: Jurnal Ilmu Manajemen

PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI KASUS PADA PELANGGAN BERAS SIAM MUTIARA MEREK JEMBATAN BARITO DI KOTA BANJARMASIN)

Ansyari, Saleh (Unknown)
Syamsuddinnor, Syamsuddinnor (Unknown)
Alfiannor, Alfiannor (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Oct 2024

Abstract

Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui sejauh mana pengaruh kualitas produk mau pun harga terhadap keputusan pembelian (Studi kasus pada Pelanggan Beras Siam Mutiara Merek Jembatan Barito Di Kota Banjarmasin). Variabel penelitian ini terdiri atas 2 (dua), yaitu variabel dependen, yaitu kualitas produk dan harga, serta variabel independen adalah keputusan pembelian. Metode penelitian menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling, dengan populasi penelitian adalah 50 pelanggan Beras Siam Mutiara Merek Jembatan Barito Di Kota Banjarmasin. Mengingat populasi kurang dari 100, maka diambil semua menjadi sampel penelitian ini. Sedangkan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan Skala Likert dan observasi. Analisis data menggunakan regresi linear berganda. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan Kualitas Produk berpengaruh secara parsial terhadap Keputusan Pembelian sebesar 3.133. Harga berpengaruh secara parsial terhadap Keputusan Pembelian sebesar 2.501. Kemudian Kualitas Produk dan Harga secara simultan berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian Beras Siam Mutiara Merek Jembatan Barito Di Kota Banjarmasin

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

adp

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Servqual: Jurnal Ilmu Manajemen adalah jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh CV. Anugerah Duta Perdana bekerja sama dengan beberapa perguruan tinggi di Indonesia. Servqual: Jurnal Ilmu Manajemen akan terbit 2 (dua) kali dalam setahun, pada periode Januari - Juni dan Juli - Desember. Artikel dapat ...