Kementerian Komunikasi dan Informatika sebagai Instansi Pemerintah melaksanakan kampanye Literasi Digital dengan tujuan untuk mengedukasi masyarakat agar dapat menggunakan teknologi digital secara cerdas, kreatif dan produktif. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana peran Humas Kemkominfo dalam melaksanakan kampanye literasi digital. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan teori public relations dan teori komunikasi persuasif. Metode penelitian yang digunakan oleh peneliti adalah metode deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara dan data yang diperoleh melalui internet.Dari hasil penelitian, peneliti menyimpulkan bahwa humas di Instansi Pemerintahan dalam hal ini Kominfo tidak menjalankan perannya sebagai peranan back up management dalam pelaksanaan kampanye literasi digital, namun humas kominfo lebih banyak berperan dalam kegiatan publikasi terkait perannya sebagai communicator, dalam peranan membina relationship Humas Kominfo lebih kepada menjalin hubungan dengan media dan Humas Kominfo menjalankan perannya dalam menciptakan corporate image.
Copyrights © 2023