Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh volume penjualan saham dan tingkat suku bunga terhadap harga saham di industri barang konsumsi kosmetik dan keperluan rumah tangga yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) selama periode 2016-2023. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan menggunakan eviews-13. Adapun teknik analisa data yang digunakan yaitu data panel dengan estimasi model data panel yaitu FEM (Fixed Effect Model) menggunakan uji asumsi klasik yaitu uji multikolnieritas, uji heteroskedastisitas, dan analisis regresi data panel serta uji hipotesis yaitu uji T dan uji F. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa secara parsial, variabel volume penjualan saham (X1) diperoleh T hitung sebesar -10,04298 T tabel yaitu 2,439 dan nilai sig. 0,0000 0,05, maka variabel volume penjualan saham berpengaruh negatif terhadap harga saham. Secara parsial, variabel suku bunga (X2) diperoleh T hitung sebesar -0,357076 T table yaitu 2,439 dan nilai sig. 0,7233 0,05, maka variabel tingkat suku bunga (X2) tidak berpengaruh berpengaruh terhadap harga saham. Secara simultan Nilai F hitung sebesar 38,78786 F table yaitu 3,2381 dan nilai sig. 0,000000 0,05 maka variabel Volume Penjualan Saham, Suku Bunga berpengaruh terhadap Harga Saham.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025