Study of Scientific and Behavioral Management (SSBM)
Vol 2 No 2 (2021)

Hubungan antara Daya Tarik Iklan dan Desain Kemasan serta Pengaruhnya terhadap Minat Beli Ulang Wardah Cosmetic yang dimoderasi Brand Image

Abdullah, Auliah (Unknown)
Rahman, Muh. Akil (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Jul 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara daya tarik iklan dan desain kemasan serta pengaruhnya terhadap minat beli ulang Wardah Cosmetic yang dimoderasi Brand Image. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu daya tarik iklan dan desain kemasan sebagai variabel independen, minat beli ulang sebagai variabel dependen dan brand image sebagai variabel moderasi. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Sumber data dalam penelitian ini yaitu data primer dan data sekunder, yang dimana data primer menggunakan metode pengumpulan data melalui kuesioner yang disebarkan secara online kepada para remaja putri pengguna Wardah Cosmetic yang ada dikota Makassar. Sedangkan untuk data sekunder didapatkan dari jurnal-jurnal serta literature-literatur. Jumlah sampel yang digunakan adalah 126 responden. Dengan menggunakan teknik analisis  Statistical Package For Sosial Science (SPSS) 0.24 Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa variabel daya tarik iklan dan desain kemasan berpengaruh simultan dan persial terhadap minat beli ulang dan variabel brand image mampu memoderasi variabel daya tarik iklan dan desain kemasan terhadap minat beli ulang wardah cosmetic Kata Kunci: Daya Tarik Iklan, Desain Kemasan, Minat Beli Ulang, Brand Image

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

ssbm

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Jurnal Study of Scientific and Behavioral Management (SSBM) merupakan jurnal mahasiswa yang berada di lingkup program studi manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, UIN Alauddin Makassar. Jurnal SSBM memublikasikan karya tulis mahasiswa pada bidang manajemen dengan kualitas yang baik dengan ...