Study of Scientific and Behavioral Management (SSBM)
Vol 5 No 3 (2024): Digital Culture Nowadays

Peran Mediasi Brand Trust pada Pengaruh Perceived Quality terhadap Minat Beli Kosmetik NRL Di Kota Makassar

Putri, Elza (Unknown)
Wahyudi, Wahyudi (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Sep 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui “Peran mediasi brand trust pada pengaruh perceived quality terhadap minat beli kosmetik NRL di kota makassar”. Penelitian ini menggunakan data primer dan data sekunder, teknik penentuan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling dengan pengukuran menggunakan pengukuran Hair, sehingga jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 120 responden. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dan teknik analisis data dalam penelitian ini yaitu menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan menggunakan bantuan SmartPLS versi 4.0 for windows, yang diarahkan untuk menjawab rumusan masalah atau hipotesis yang telah dirumuskan dalam penelitian ini serta digunakan untuk menguji hubungan variabel perceived quality terhadap minat beli dengan brand trust sebagai mediasi. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan menunjukkan perceived qualty berpengaruh signifikan terhadap minat beli, perceived quality berpengaruh signifikan terhadap brand trust, Brand Trust berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli, brand trust tidak berpengaruh signifikan dalam memediasi antara perceived quality terhadap minat beli. Kata kunci: Kosmetik NRL, perceived quality, minat beli dan brand trust

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

ssbm

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Jurnal Study of Scientific and Behavioral Management (SSBM) merupakan jurnal mahasiswa yang berada di lingkup program studi manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, UIN Alauddin Makassar. Jurnal SSBM memublikasikan karya tulis mahasiswa pada bidang manajemen dengan kualitas yang baik dengan ...