Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Ukuran Perusahaan dan Leverage terhadap Nilai Perusahaan pada Perusahaan sub Sektor Makanan dan Minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2017 – 2021. Teknik pengambilan sampel penelitian ini menggunakan teknik sampling, Sampel yang digunakan didalam penelitian ini terdapat 7 perusahaan dan sumber data yang digunakan adalah data sekunder. Teknik analisis dalam penelitian ini menggunakan Analisis Deksriptif, Uji Asumsi Klasik, Analisis Regresi Berganda, Uji Hipotesis, Uji Koefisien Korelasi dan Uji Koefisien Determinasi dengan menggunakan aplikasi SPSS 21. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa Ukuran perusahaan secara parsial berpengaruh negatif dan signifikan terhadap nilai perusahaan, sedangkan Leverage secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan, dan Ukuran Perusahaan dan Leverage secara simultan berpengaruh dan signifikan terhadap Nilai Perusahaan.
Copyrights © 2023