Jurnal Pengabdian Masyarakat Terapan
Vol 1 No 1 (2024): JUPITER April 2024

Strategi Pemasaran Berbasis Sosial Media Guna Peningkatan Penjualan Di Toko Bangunan Umbul Rejeki

Awaludin, Awaludin (Unknown)
Nuvriasari, Audita (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Apr 2024

Abstract

Teknologi dan informasi mempunyai pengaruh yang kuat terhadap perkembangan dunia usaha. Termasuk bagian pemasaran yang harus dikuasai dalam bidang bisnis apapun. Pemasaran digital merupakan salah satu media pemasaran yang banyak diminati masyarakat dalam menunjang berbagai aktivitas. Permasalahan pada Toko Bangunan Umbul Rejeki (UBER) adalah kurangnya pengetahuan mengenai digital marketing. Solusi untuk mengatasi permasalahan tersebut adalah dengan membuat beberapa program yang mudah dilaksanakan namun dapat memberikan dampak yang signifikan bagi Toko Bangunan Umbul Rejeki (UBER), seperti sosialisasi digital marketing, optimalisasi Instagram dan facebook, serta pembuatan katalog produk yang dijual. Metode yang dilakukan dalam pengabdian masyarakat ini antara lain melakukan praktik kerja oleh mahasiswa, wawancara, observasi serta dokumentasi langsung di lapangan. Hasil dari kegiatan pengabdian masyarakat ini antara lain telah dilakukan sosialisasi mengenai digital marketing, pengaktifan kembali Instagram yang ada dan membuat akun Facebook,  serta pembuatan katalog produk-produk yang dijual di Toko Bangunan Umbul Rejeki.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jupiter

Publisher

Subject

Computer Science & IT Electrical & Electronics Engineering Engineering Industrial & Manufacturing Engineering Mechanical Engineering

Description

Jurnal Pengabdian Masyarakat Terapan (JUPITER) adalah jurnal nasional yang berisi hasil-hasil kegiatan pengabdian dan pemberdayaan masyarakat berupa penerapan bidang ilmu Keteknikan dan Teknologi (IPTEKS). Jurnal Pengabdian Masyarakat Terapan (JUPITER) diterbitkan oleh Jurusan Informatika, ...