Sevima Edlink sebagai teknologi baru dianggap solusi penting dalam menjaga proses akademik. Melihat kebermanfaatan aplikasi tersebut khususnya pada fitur yang ada dalam mendukung proses perkuliahan. Untuk itu penelitian ini bertujuan mengetahui pemanfaatan fitur aplikasi sevima edlink untuk mendukung proses akademik di IAIN Parepare. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan teori Adaptive Sctructuration Theory dan teori Computer Mediated Communication (CMC). Studi ini menggunakan metode kualitatif, dengan pendekatan studi kasus ddalam mengumpulkan data peneliti menggunakan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Adapun teknik analisis data yang digunakan yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan pengguna fitur aplikasi sevima edlink (dosen dan mahasiswa) mudah dalam memanfatkan aplikasi pada proses akademik di IAIN Parepare. Pengguna aplikasi juga merasa lebih efesien dalam memanfaatkan fitur aplikasi sevima edlink. Kebanyakan pengguna juga setuju jika aplikasi ini terus dimanfaatkan dalam mendukung keberlangsungan proses akademik di kampus IAIN Praepare. Disisi lain, proses komunikasi yang terjalin dalam memanfaatkan fitur aplikasi ini kurang efektif, sehingga mesti ada konsep pengembangan ke arah yang baru untuk lebih ditingkatkan, sebagai alternatif pembelajaran jika ada kendala dalamĀ  hal tertentu.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024