Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan perizinan pada dinas penanaman modal pelayanan terpadu satu pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sinjai. Metode penelitian menggunakan deskriptif kualitatif, teknik Pengumpulan data observasi, wawancara dan Dokumentasi. Teknik analisis data pengumpulan data, Reduksi data, penyajian data dan menarik kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan tentang Kualitas Pelayanan Perizinan pada Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sinjai dapat disimpulkan bahwa kualitas pelayanan perizinan dapat dikatakan belum cukup baik dalam hal kecermatan. Sarana dan prasarana yang sudah cukup memadai dengan lengkapnya berbagai peralatan membuat kualitas pelayanan semakin meningkat dan juga kedisiplinan yang selalu diterapkan oleh pegadai perizinan tersebut, reability juga memiliki kemampuan komunikasi yang baik dalam berinteraksi dengan pemohon dan apabila ada kendala yang dirasakan maka pegawai tersebut harus mampu mengatasinya, daya tanggap ini dalam kualitas pelayanan mereka mampu merespon baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang menggunakan permohonan perizinan, kemudian jaminan dari keyakinan masyarakat terhadap pegawai dalam memberikan pelayanan dikatakan belum cukup baik dalam hal waktu karena tidak dapat menjanjikan surat permohonan perizinan tersebut, dan yang terakhir empati disini ditunjukkan melalui pemberian pelayanan kepada masyarakat dengan diskriminatif (membeda-bedakan) dalam pemberian pelayanan dan juga sopan dan ramah.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024