Perkembangan media sosial tentunya menciptakan peluang baru bagi Gen Z untuk mengekspresikan dan mengidentifikasi Personal Branding. TikTok adalah salah satu platform yang paling baik menggabungkan hiburan, kreativitas, dan strategi untuk komunikasi merek pribadi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana konten dari akun @fasmif_ merepresentasikan gaya hidup dan Personal Branding Gen Z. Metodologi penelitian adalah deskriptif kualitatif, dan mengacu pada konten video yang diposting pada akun tiktok @fasmif_. Data dikumpulkan melalui observasi digital, dokumentasi, dan tinjauan pustaka. Penelitian dianalisis menggunakan teori Uses and Gratifications, Personal Branding, dan Semiotics dari Roland Barthes. Temuan menunjukkan bahwa akun @fasmif_ mengkomunikasikan gaya hidup audiens Gen Z melalui estetika, pakaian kasual, pilihan musik, dan gaya narasi yang otentik. Temuan ini menunjukkan bahwa, bagi audiens ini, TikTok berfungsi sebagai sumber hiburan, ruang untuk eksplorasi diri, dan tempat untuk diri spiritual dan batin
Copyrights © 2025