Jurnal Kompetitif Bisnis
Vol. 3 No. 3 (2025): Jurnal Kompetitif Bisnis

PENGARUH PERAN DUTA MEREK, CITRA PRODUK , DAN FAKTOR KEPERCAYAAN TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN PRODUK SCARLETT

Ani, Yessi Indri (Unknown)
Hartono, Hartono (Unknown)
Prasetya Nugeraha, Prasetya Nugeraha (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Oct 2025

Abstract

Salah satu sektor bisnis di Indonesia yang kini mulai berkembang pesat adalah industri kosmetik. Studi berikut tujuannya gunamenganalisis “pengaruh brand ambassador, brand image, dan credibility terhadap keputusan pembelian produk Scarlett di Topshop Kota Bandar Lampung” baik secara individu maupun kolektif. Metodologi penelitian menggunakan rumus Lemeshow untuk penentuan sampel dengan total responden sebanyak 97 orang. Kuesioner digunakan untuk mengumpulkan data, yang kemudian di analisis secara kuantitatif. Perolehan studi membuktikkan bahwasannya: (1) Brand ambassador mempunyai dampak signifikan sebesar 45,6% terhadap keputusan pembelian produk Scarlett; (2) Brand image berpengaruh signifikan dengan kontribusi sebesar 39,3%; (3) Credibilitymemberikan pengaruh signifikan sebesar 32,8%; (4) Ketiga variabel tersebut secara simultan memberi dampak signifikan pada keputusan pembelian produk Scarlett di Topshop Kota Bandar Lampung dengan kontribusi total sebesar 60,1%.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jkb

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Kompetitif bisnis adalah jurnal kajian bisnis yang diterbitkan dua kali dalam setahun (Maret dan November) oleh Administrasi Bisnis-FISIP Universitas Lampung. Topik artikel yang diterbitkan adalah penelitian teoritis dan empiris yang berfokus pada studi tentang bisnis Topik artikel: Keuangan, ...