Permasalahan penelitian ini adalah keandalan penjual dalam memberikan pelayanan kepada pembeli kurang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pelayanan terhadap keputusan pembelian di UD. Hanako Telukdalam. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah konsumen UD. Hanako Telukdalam sebanyak 37. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa adanya pengaruh pelayanan terhadap keputusan pembelian dibuktikan dengan nilai thitung untuk variabel pelayanan (X) sebesar 7,455 dan tingkat signifikan sebesar 0,000. Sedangkan nilai ttabel sebesar 1,690. Karena nilai thitung (7,455) > ttabel (1,690) dan tingkat signifikan sebesar 0,000 < 0.05, maka dapat disimpulkan bahwa pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di UD. Hanako Telukdalam. Saran yang diajukan peneliti adalah 1) Pengelola UD. Hanako, agar hendaknya mampu mempertahankan dan meningkatkan pelayanan kepada konsumen serta mempertahankan indikator-indikator dari pelayanan untuk meningkatkan Keputusan Pembelian konsumen baik sekarang maupun di waktu yang akan datang dan diharapkan dimasa mendatang lebih ditingkatkan lagi dalam upaya mencapai tujuan usaha, dan 2) Kepada peneliti selanjutnya, jika berminat melanjutkan penelitian ini sebaiknya memperluas lebih banyak lagi mengenai faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian di dalam sebuah pemasaran dengan metode analisis yang berbeda dan sampel yang lebih banyak.
Copyrights © 2025