Jurnal Minfo Polgan (JMP)
Vol. 14 No. 2 (2025): Artikel Penelitian

Pengaruh Kreatifitas Karyawan dan Pelayanan Prima Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada OPI Indah Hotel Palembang

Stiawan, Mulkan (Unknown)
Hasan, Golan (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Jul 2025

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menilai kreatifitas karyawan dan pelayanan prima yang dilakukan pada Industri Pariwisata khususnya pada bidang industi hotel. Makalah ini lebih berfokus pada bagaimana memberikan tingkat kreatifitas dan layanan tertinggi untuk para tamu hotel, hotel akan kehilangan tamu setiap saat Salah satu cara kreatifitas untuk mengetahui kebutuhan dan keinginan tamu adalah dengan mendengarkan keluhan serta memperbaiki dan meningkatkan kualitas pelayanan melebihi apa yang menjadi harapan para tamu hotel. Perhotelan adalah bisnis yang sangat kompleks dalam industri pariwisata, dengan berbagai disiplin ilmu dan dinamika lingkup pekerjaan. Metode penelitian dilakukan dengan pembahasan secara deskriptif/kualitatif dengan menyebarkan kuesioner kepada staf dan karyawan khususnya pada pelayanan terdepan di OPI Indah Hotel Palembang. Hasil penelitian, sikap Front Office Department sesuai standar pelayanan yang baik dalam melayani tamu tetapi terkadang Front Office Department tidak menyapa, terkesan kurang ramah, pada saat tamu ingin menitipkan barang pada petugas Front Office Department tersebut tidak langsung dilayani dan harus membuat tamu menunggu.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jmp

Publisher

Subject

Computer Science & IT Library & Information Science Mathematics Social Sciences

Description

Jurnal Minfo Polgan (JMP) merupakan jurnal nasional yang diterbitkan oleh Program Studi Manajemen Informatika Politeknik Ganesha Medan terbit berkala (satu tahun dua kali yaitu Maret dan September) dengan tujuan untuk menyebarluaskan hasil riset bidang teknologi dan informasi kepada para akademisi, ...