Jurnal Matematika dan Statistika serta Aplikasinya (Jurnal MSA)
Vol 6 No 1 (2018)

ANALISIS PENGARUH KETERAMPILAN MENGAJAR, EMOSI MAHASISWA, TEKANAN AKADEMIK DAN PERCEIVED ACADEMIC CONTROL TERHADAP PRESTASI AKADEMIK MAHASISWA MENGGUNAKAN PENDEKATAN SEM-PLS

Sauddin, Adnan (Unknown)
Ramadhani, Nur Suci (Unknown)



Article Info

Publish Date
22 Jun 2018

Abstract

Pendidikan merupakan salah satu faktor yang berperan penting dalam kehidupan masyarakat. Pendidikan yang berkualitas dapat dilihat dari prestasi yang dicapai, sehingga mengetahui faktor-faktor prestasi belajar merupakan hal yang penting dalam pencapaian prestasi maksimal. Dalam penelitian ini diasumsikan variabel keterampilan mengajar, emosi mahasiswa, tekanan akademik dan perceived academic control berpengaruh terhadap prestasi akademik. Dengan pendekatan statistik Structural Equation Modeling Partial Least Square (SEM-PLS) diperoleh hasil penelitian bahwa variabel keterampilan mengajar, emosi mahasiswa, tekanan akademik dan perceived academic control tidak berpengaruh terhadap prestasi akademik. Namun, keterampilan mengajar berpengaruh terhadap emosi mahasiswa, tekanan akademik dan perceived academic control. Tekanan akademik juga berpengaruh terhadap emosi mahasiswa

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

msa

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Mathematics Medicine & Pharmacology

Description

The Jurnal MSA (Jurnal Matematika dan Statistika serta Aplikasinya) is a brand new on-line anonymously peer-reviewed journal interested in any aspect related to mathematics and statistics with their application. The Jurnal MSA is ready to receive manuscripts on all aspects concerning any aspect ...