PT. Japati Indonesia terus bertumbuh setiap tahunnya, begitu pula jumlah client yang dimiliki semakin bertambah, hal ini membuat proses supporting dan pelaporan masalah tidak dapat dilakukan melalui email dan whatsapp group. Cara tersebut membuat proses supporting menjadi kurang efektif dan efisien. Beberapa laporan terkadang terlewat dan pimpinan sulit untuk mengontrol laporan yang sudah diproses dan yang belum diproses. Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk membantu menyelesaikan masalah tersebut dengan merubah proses pelaporan ke dalam aplikasi, membantu proses pelaporan agar tersampaikan dengan baik dan memberikan fasilitas yang lebih baik kepada client. Penelitian yang dilakukan dalam proses supporting atau helpdesk adalah dengan menggunakan waterfall model. Penelitian menggunakan waterfall model dimulaidengan proses analisis, desain, pengodean, pungujian, sampai pada tahap pendukung atau support. Aplikasi ini dibangun dengan menggunakan android studio dan menunjang aplikasi tersebut penulis membangun pula API (Apllication Programming Interface) yang dibangun menggunakan PHP, JSON dengan database MySQLi. Hasil dari penelitian ini adalah terancangnya aplikasi tiket support yang dapat membantu prosessupporting dan pelaporan masalah.
Copyrights © 2021