Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Kualitas Produk, Inovasi Produk, Citra Merek terhadap keunggulan bersaing UMKM cake bakery di Yogyakarta. Sampel dalam penelitian ini adalah 50 responden dengan menggunakan teknik pengambilan sampel metode purposive sampling. Hasil Uji Instrumen menyatakan bahwa data dalam penelitian ini terbukti valid dan reliabel. Hasil Uji Asumsi Klasik dinyatakan data dalam penelitian ini terdistribusi secara normal dan menghasilkan model regresi yang bebas dari multikolinearitas dan heterokedastisitas. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa: (1) Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keunggulan bersaing UMKM cake bakery di Yogyakarta. (2) Inovasi Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keunggulan bersaing UMKM cake bakery di Yogyakarta. (3) Citra Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keunggulan bersaing UMKM cake bakery di Yogyakarta.
Copyrights © 2025