Maneggio: Jurnal Ilmiah Magister Manajemen
Vol 8, No 2 (2025): SEPTEMBER

Peran Brand Experience Dan Brand Satisfaction Terhadap Brand Loyalty Pada PT. Grab Indonesia Wilayah Kota Binjai

Nasution, Fadli Adnin (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Sep 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand experience dan brand satisfaction terhadap brand loyalty pada pengguna PT. Grab Indonesia di Kota Binjai. Metode penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik analisis regresi linier berganda. Populasi penelitian adalah pengguna aplikasi Grab di Kota Binjai, dengan sampel sebanyak 100 responden yang dipilih melalui purposive sampling. Data dikumpulkan melalui kuesioner dan dianalisis menggunakan SPSS 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand experience berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand loyalty, brand satisfaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand loyalty, serta secara simultan kedua variabel tersebut berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand loyalty dengan koefisien determinasi sebesar 58,3%. Penelitian ini memberikan implikasi bagi PT. Grab Indonesia untuk meningkatkan loyalitas pelanggan melalui penguatan pengalaman merek dan kepuasan pelanggan

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

MANEGGIO

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

MANEGGIO adalah jurnal yang mempublikasikan artikel-artikel ilmiah hasil riset di bidang manajemen, khususnya: Manajemen keuangan; Manajemen sumber daya manusia; Manajemen pemasaran; Manajemen bisnis dan kewirausahaan; Manajemen teknologi informasi; dan bidang manajemen relevan lainnya. ...