Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi cross selling dalam meningkatkan penggunaan aplikasi BRImo pada nasabah BRI Unit Detusoko. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara, terhadap Customer Service, teller, dan nasabah pengguna BRImo, serta observasi dan dokumentasi di lokasi. Data selanjutnya dilakukan reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi cross selling untuk meningkatkan penggunaan BRImo mengalami peningkatan yang signifikan. Cross selling dilakukan melalui pendekatan secara langsung dengan nasabah, edukasi manfaat BRImo, dan promosi aktif saat layanan perbankan berlangsung. Hambatan yang dihadapi mencakup rendahnya literasi digital nasabah dan kendala jaringan internet. Diharapkan perlunya penguatan strategi pemasaran digital dan peningkatan kapasitas literasi digital bagi nasabah untuk mengoptimalkan layanan BRImo. Kata Kunci : Pemasaran, Cross Selling, BRImo
Copyrights © 2025