GLORY Jurnal Ekonomi dan Ilmu Sosial
Vol 6 No 5 (2025): GLORY Jurnal Ekonomi dan Ilmu Sosial

PENERAPAN CROSS SELLING DALAM MENINGKATKAN PENGGUNAAN BRIMO PADA NASABAH BRI UNIT DETUSOKO, KABUPATEN ENDE, NUSA TENGGARA TIMUR

Toda, Margaretha Priska (Unknown)
Fanggidae, Ronald P C (Unknown)
Salean, Debryana Y (Unknown)
Amtiran, Paulina Y (Unknown)



Article Info

Publish Date
22 Oct 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi cross selling dalam meningkatkan penggunaan aplikasi BRImo pada nasabah BRI Unit Detusoko. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara, terhadap Customer Service, teller, dan nasabah pengguna BRImo, serta observasi dan dokumentasi di lokasi. Data selanjutnya dilakukan reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi cross selling untuk meningkatkan penggunaan BRImo mengalami peningkatan yang signifikan. Cross selling dilakukan melalui pendekatan secara langsung dengan nasabah, edukasi manfaat BRImo, dan promosi aktif saat layanan perbankan berlangsung. Hambatan yang dihadapi mencakup rendahnya literasi digital nasabah dan kendala jaringan internet. Diharapkan perlunya penguatan strategi pemasaran digital dan peningkatan kapasitas literasi digital bagi nasabah untuk mengoptimalkan layanan BRImo. Kata Kunci : Pemasaran, Cross Selling, BRImo

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

glory

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

GLORY Jurnal Ekonomi dan Ilmu Sosial merupakan jurnal ilmiah yang diterbitkan Prodi Manajemen, Universitas Nusa Cendana Kupang yang memuat hasil penelitian ilmiah berupa kajian teoritis ataupun empiris, yang bersumber dari review literatur, penelitian lapangan, best practice ataupun kombinasi dari ...