Jurnal Tabarru': Islamic Banking and Finance
Vol. 8 No. 1 (2025): Jurnal Tabarru' : Islamic Banking and Finance

PENGARUH SERVICE QUALITY, PROMOTION, DAN CUSTOMER EXPERIENCE TERHADAP KEPUASAN NASABAH BANK RIAU KEPRI SYARIAH

Meyhusna Putri, Fanny (Unknown)
Surur, Miftakhus (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 May 2025

Abstract

Melanjutkan penelitian sebelumnya dalam mengukur tingkat kepuasan nasabah Bank Riau Kepri Syariah serta menganalisis pengaruh apa saja yang akan mempengaruhi kepuasan nasabah maka penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh service quality, promotion dan customer experience terhadap kepuasan nasabah Bank Riau Kepri Syariah. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan penelitian secara deskriptif kuantitatif dengan metode survey atau metode kuesioner yang dibagikan kepada responden secara online melalui google form. Sampel yang digunakan sebanyak 221 sampel yang diperoleh melalui teknik purposive sampling. Pengujian hipotesis menggunakan teknik Partial Least Square Structural Equation Modelling (PLS SEM) dengan SmartPLS. Hasil analisis menunjukkan bahwa promotion dan customer experience berpengaruh terhadap kepuasan nasabah Bank Riau Kepri Syariah, dan service quality tidak berpegaruh secara signifikan terhadap kepuasan nasabah Bank Riau Kepri Syariah. dikarenakan nasabah lebih memperhatikan kepuasan pada faktor pendorong lainnya seperti produk, promosi dan customer experience.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

tabarru

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Scope and Focus of this journal subjected to area of : Islamic Banking (BUS, BPRS & UUS), Islamic Financial Intitutions such as Islamic Insurance (Takaful), Islamic Leasing, Islamic Capital Market (Islamic Bond/SUKUK & Islamic Stock), Islamic Pawn Shop, Baitamall Wattamwil (BMT), Islamic ...