Jurnal Ekonomi, Manajemen, Akuntansi
Vol. 5 No. 1: November 2025

Meningkatkan Minat Pembelian Konsumen Motor Honda: Efektivitas Content Marketing, Product Knowledge, dan Celebrity Endorsement

Ahmad Junaidi (Unknown)
Stevany Hanalyna Dethan (Unknown)
Ika Yuliana (Unknown)
Baiq Dinna Widyasti (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Oct 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menentukan dan menganalisis pengaruh pemasaran konten, pengetahuan produk, dan dukungan selebriti terhadap minat beli sepeda motor Honda. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei, dengan sampel sebanyak 100 responden yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling. Data dianalisis menggunakan regresi linier berganda dengan bantuan perangkat lunak SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemasaran konten, pengetahuan produk, dan dukungan selebriti berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Sementara itu, dukungan selebriti tidak berpengaruh signifikan. Hasil penelitian ini memberikan implikasi penting bagi strategi pemasaran, khususnya di industri otomotif seperti sepeda motor Honda.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

EKOMA

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

EKOMA : Jurnal Ekonomi, Manajemen, Akuntansi merupakan jurnal yang diterbitkan oleh CV ULIL ALBAB CORP. EKOMA : Jurnal Ekonomi, Manajemen, Akuntansi menerbitkan artikel hasil penelitian dan kajian literatur dari bidang ekonomi, manajemen, akuntansi baik dari perspektif konvensional dan/atau Islam ...