JURNAL MANAJEMEN
Vol. 15 No. 2 (2023): Juni

Analisis strategi komunikasi bisnis nama coffe dalam peningkatan penjualan

Fitriyah, Anis (Unknown)
Hermawati, Asti (Unknown)
Damayanti, Cici Rahma (Unknown)
Septiani, Isti (Unknown)
Octaviani, Pratiwi Herlina (Unknown)
Ramdani, Salma Win Yuniar (Unknown)
Rosulliya, Suci (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2023

Abstract

Nama Coffee adalah satu dari sekian banyak coffe shop yang ada di kota Cimahi. Nama Coffee harus bersaing dengan Coffee Shop lainnya untuk mendapatkan konsumen sebanyak-banyaknya. Dengan strategi komunikasi bisnis yang dilaksanakan oleh Nama Coffee maka di harapkan cafe ini akan mengalami peningkatan dalam penjualan. Tujuan dari penelitian yang kami lakukan yaitu untuk dapat menganalisi strategi komunikasi bisnis yang dilakukan oleh Nama Coffee. Metode yang kami lakukan untuk mendapatkan data yaitu melakukan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Metode pengumpulan data, sebagai metode yang terlepas dari metode analisis data, bahkan telah menjadi alat utama metode dan teknologi analisis data. Berdasarkan penjelasan yang di paparkan strategi komunikasi bisnis yang dilakukan oleh Nama Coffee berhasil untuk meningkatkan penjualan yaitu dengan cara  menekankan karyawan untuk merangkul konsumen dengan mendekatkan diri kepada konsumen. Dengan melakukan strategi komunikasi bisnis ini konsumen pun selalu berkunjung kembali sebab pelayanan yang diberikan cafe ini membuat para konsumen nyaman sehingga konsumen akan mempromosikan cafe ini kepada teman atau sanak saudaranya untuk mengunjungi cafe ini. Dengan kelebihan strategi komunikasi bisnis yang dijalankan oleh Nama Coffee ini kita dapat meningkatkan penjualan dalam usaha kita.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JURNALMANAJEMEN

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Other

Description

JURNAL MANAJEMEN is a scientific journal in the field of management published twice a year (in January & July). ...