Jurnal Masharif al-Syariah: Jurnal Ekonomi dan Perbankan Syariah
Vol 9 No 1 (2024)

Strategi Menghadapi Tantangan Budaya, Hukum, dan Politik dalam Pemasaran Global

Dwi Erlanda Anggara (Unknown)
Nina Amanda (Unknown)
Rizka Salsabila (Unknown)
Suhairi (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Jan 2024

Abstract

Bisnis sekarang harus menavigasi kompleksitas pasar internasional yang memberikan hambatan hukum, budaya, dan politik yang substansial di era globalisasi yang semakin meningkat. Salah satu faktor kunci yang mempengaruhi keberhasilan pemasaran global adalah masalah budaya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi taktik dalam menghadapi hambatan hukum, politik, dan budaya dalam pemasaran internasional. Penelitian ini menggunakan desain penelitian deskriptif dan metodologi penelitian studi literatur, dengan menggunakan buku, jurnal, dan sumber penelitian lain yang relevan untuk penulisan ini. Artikel ini menyimpulkan bahwa ada banyak hambatan kompleks yang terkait dengan pemasaran di seluruh dunia di era globalisasi, termasuk masalah hukum, budaya, dan politik. Nilai-nilai, kebiasaan, dan perilaku konsumen lintas budaya harus dipertimbangkan dalam strategi pemasaran global.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Mas

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Masharif al-Syariah: Jurnal Ekonomi dan Perbankan Syariah (e-ISSN: 2580-5800; p-ISSN: 2527-6344) is a journal that is managed by the Islamic Banking Study Program, Muhammadiyah University of Surabaya and in collaboration with professional organizations, namely Ikatan Ahli Ekonomi Islam. This ...