Berbagai permasalahan yang di alami dosen yang tercermin pada saat laporan BKD dan pemberian layanan untuk berbagi pengetahuan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh praktik TQM terhadap kinerja dosen. Peran yang dimodifikasi dari studi kasus berbagi pengetahuan dari Dosen tetap IBI Kosgoro 57, yang mengarah pada pencapaian beberapa hasil yang diinginkan, yang paling penting adalah membangun budaya dalam organisasi untuk mendukung implementasi TQM, untuk pengembangan pemikiran administratif, yang membuktikan efisiensinya untuk mengatasi masalah organisasi terkait dengan kualitas layanan atau produktivitas. TQM berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja dosen. Hasil nilai t statistik adalah 2.228 ≥ 1.96, sehingga disimpulkan terdapat pengaruh signifikan TQM terhadap kinerja dosen. Hipotesis kedua: TQM berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja dosen melalui knowledge sharing. Hasil nilai t statistic adalah 4.642 < 1.96, sehingga dapat disimpulkan terdapat pengaruh positif dan signifikan TQM terhadap kinerja dosen melalui knowledge sharing.
Copyrights © 2024