Charity : Jurnal Pengabdian Masyarakat
Vol. 8 No. 1 (2025): Charity-Jurnal Pengabdian Masyarakat

Optimalisasi Media Digital Melalui Strategi Digital Marketing Untuk Meningkatkan Promosi Wahana Bina Insani (WBI)

Sri Soedewi (Unknown)
Sri Nurbani (Unknown)
Arry Mustikawan (Unknown)
Yelly Andriani Barlian (Unknown)
Ira Wirasari (Unknown)



Article Info

Publish Date
22 Mar 2025

Abstract

Yayasan Wahana Bina Insani (WBI) merupakan salah satu organisasi non profit sosial dan edukasi di kabupaten. Sebagai organisasi non profit yang tidak menghasilkan keuntungan dari komersialisasi atau penjualan, untuk mendukung berbagai aktivitas dan kegiatan sosial, maka dibutuhkan donasi dari masyarakat atau donatur. Hal tersebut dapat dilakukan dengan melakukan promosi agar informasi mengenai penggalangan donasi dapat menyebar luas kepada masyarakat. Tujuan dari pelatihan adalah mengoptimalkan media digital sebagai media untuk promosi merupakan cara yang efektif dan tidak memerlukan biaya yang terlalu tinggi dibandingkan dengan media cetak. Strategi promosi dan pemasaran digital (digital marketing) dibutuhkan oleh Yayasan Wahana Bina Insani (WBI) untuk mengidentifikasi peluang dan melakukan aktivitas pemasaran untuk meningkatkan promosi bantuan donasi dan kegiatan sosial. Oleh karena itu, diberikan pelatihan mengenai strategi digital marketing untuk meningkatkan visibilitas dan kredibilitas WBI agar mendapatkan donasi dana yang dapat menjangkau luas masyarakat, serta mempromosikan misi sosialnya secara efektif. Pendampingan WBI bertujuan untuk memberikan edukasi peningkatan keahlian digital marketing dan dapat menambah koneksi dengan mitra atau sponsor yang relevan agar mendapatkan bantuan dana dan support masyarakat yang lebih luas.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

charity

Publisher

Subject

Arts Humanities Computer Science & IT Electrical & Electronics Engineering Social Sciences

Description

Journal of Charity is one of the scientific publication journals published by the Directorate of Research and Community Service (PPM), Telkom University. The aim of Charity is to build effective communication channels between stakeholders including academics and research institutions, the business ...