Indonesian Research Journal on Education
Vol. 5 No. 3 (2025): Irje 2025

Pentingnya Laporan Keuangan dalam Menilai Kinerja Keuangan

Hendra, Joni (Unknown)
Hafizi, Ahmad (Unknown)
Yanti, Selvi Darma (Unknown)
Suratin, Suratin (Unknown)
Hartati, Yulfi (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 May 2025

Abstract

Di era saat ini perkembangan teknologi sangat pesat dan semakin canggih digunakan untuk mengetahui laporan keuangan dalam perusahaan. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk menilai perusahaan. Analisis ini memiliki manfaat bagi perusahaan sebagai masukan akan pentingnya laporan keuangan dalam hal untuk menilai kinerja suatu perusahaan untuk menambil keputusan di masa depan atau masa yang akan datang. Bagi analisis dapat bermanfaat untuk mengetahui pernyataan mengenai kinerja pada perusahaan. Analisis ini pada umumnya menggunakan metode literatur review dengan data kuantitatif deskrptif. Sumber data analisi ini dari data sekunder yaitu sumber data tidak langsung melalui studi pustaka, catatan, dan buku-buku yang ada. Kinerja adalah kinerja keuangan yang merupakan gambaran kondisi keuangan suatu perusahaan dalam periode tertentu baik menyangkut aspek penghimpuanan dana maupun penyaluran dana, yaitu dengan diukur dalam indikator kecukupan modal, likuiditas, dan profitabilitas. Keuntungan pentingnya penilaian kinerja untuk manajemen adalah untuk mengelola operasi organisasi, membantu pengambilan keputusan, mengidentifikasi kebutuhan pelatihan dan pengembangan karyawan, memberikan umpan balik untuk karyawan bagaimana pemimpin menghargai kinerja mereka, memberikan dasar untuk distribusi penghargaan bagi karyawan.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

irje

Publisher

Subject

Religion Arts Humanities Chemistry Education Energy Environmental Science Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Library & Information Science Materials Science & Nanotechnology Mathematics Physics Social Sciences Other

Description

Indonesian Research Journal on Education is intended as a medium for scientific studies of research results, thoughts, and critical-analytic studies regarding research in the field of education and learning. This is part of the spirit of disseminating knowledge resulting from research and thoughts ...