eProceedings of Art & Design
Vol. 10 No. 6 (2023): Desember 2023

PERANCANGAN STRATEGI KREATIF PROMOSI YOHO YANG TEPAT UNTUK MENINGKATKAN REKOGNISI PRODUK DI JABODETABEK

Nurazizah, Delia (Unknown)
Ningrum, Nina Nursetia (Unknown)
Haswati, Sri Maharani Budi (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Dec 2023

Abstract

Cuaca yang panas pada wilayah jabodetabek saat ini menyebabkan masyarakat menyukai sesuatu yang dingin karena merasa mudah sering memerlukan sesuatu yang segar di siang hari seperti es krim, dan cemilan es lainnya. Apalagi pada saat masa liburan, para Ibu mengajak anak mereka untuk berlibur ke tempat wisata di daerah jabodetabek yang hampir rata-rata tempat wisata bentuk outdoor. Terutama ibu yang memiliki anak 5-12 tahun, sehingga cemilan es dingin kemasan sangat cocok di dalam kondisi tersebut, salah satunya adalah Yoho Ice Cup. Yoho ice cup memberikan efek segar dari kelembutan es serut di dalam kemasan cup mininya dan rasanya yang manis membuat makin menumbuhkan kenikmatan di siang hari, harganya pun sangat terjangkau. Namun, banyak kalangan masyarakat yang masih belum kenal atau mengingat produk Yoho Ice Cup hingga kurangnya minat terhadap produk. Maka dari itu untuk meningkatkan kesadaran dan minat terhadap Yoho Ice Cup, juga membuat strategi promosi yang tepat agar mendapatkan efek yang diinginkan, membutuhkan metode penelitian kualitatif dan pengumpulan data dengan metode wawancara, observasi, dan kuesioner. Kemudian dianalisa menggunakan analisis SWOT, AOI, dan AISAS. Sehingga hasilnya dapat menciptakan strategi kreatif promosi yang tepat untuk Yoho ice Cup.Kata kunci: Cuaca panas jabodetabek, Es Serut, Promosi, Yoho Ice Cup

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

artdesign

Publisher

Subject

Arts Humanities

Description

Merupakan media publikasi karya ilmiah lulusan Universitas Telkom yang berisi tentang kajian Art & Design. Karya Tulis ilmiah yang diunggah akan melalui prosedur pemeriksaan (reviewer) dan approval pembimbing ...