eProceedings of Art & Design
Vol. 10 No. 6 (2023): Desember 2023

PERANCANGAN ULANG IDENTITY MANIS FURNITURE DAN IMPLEMENTASI DALAM MEDIA PROMOSI

Ramadhan, Armanda Tegar (Unknown)
Putra, I Dewa Alit Dwija (Unknown)
Tohir, Mohamad (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Dec 2023

Abstract

Masyarakat Kota Bandung memiliki kebutuhan untuk memiliki rumah yang nyaman dengan desain yang sesuai keinginan. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, diperlukan penyedia jasa interior, salah satunya Manis Furniture yang telah berdiri sejak tahun 2010. Merupakan perusahaan furnitur yang telah berkembang menjadi perusahaan interior yang mengakomodir keinginan pelanggan dalam desain interiornya, dengan mengenalkan kembali kepada pelanggan Manis Furniture melalui rebranding. Penelitian ini menggunakan metode perancangan dengan mengumpulkan data yang diambil melalui observasi, wawancara, kuesioner, lalu dianalisis menggunakan SWOT dan matriks perbandingan. Penelitian ini bertujuan untuk membangun identitas baru sesuai dengan perkembangan usaha dan dapat diemplementasikan dalam media promosi. Dengan hasil dari penelitian ini, diharapkan Manis Furniture dapat memiliki identitas baru yang sesuai dengan perkembangan perusahaan dan meningkatkan brand awareness melalui media promosi yang efektif. Sehingga, Manis Furniture mampu menjangkau pasar yang lebih luas dan memperoleh keuntungan yang lebih baik dalam bisnisnya.Kata kunci: identitas visual, Manis Furniture, media promosi, desain interior, rumah.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

artdesign

Publisher

Subject

Arts Humanities

Description

Merupakan media publikasi karya ilmiah lulusan Universitas Telkom yang berisi tentang kajian Art & Design. Karya Tulis ilmiah yang diunggah akan melalui prosedur pemeriksaan (reviewer) dan approval pembimbing ...