eProceedings of Art & Design
Vol. 10 No. 6 (2023): Desember 2023

STRATEGI PROMOSI WISATA ALAM SITU CISANTI DI DESA WISATA TARUMAJAYA KABUPATEN BANDUNG

Malik Akbarkhan, Reno (Unknown)
Machfiroh, Runik (Unknown)
Syafikarani, Aisyi (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Dec 2023

Abstract

Penelitian ini akan merumuskan strategi promosi wisata alam Situ Cisanti yang ada di Desa Wisata Tarumajaya berdasarkan analisis situasi dan integrasi elemen komunikasi pemasaran khususnya Desain Komunikasi Visual. Promosi yang digunakan masih bersifat pasif, media promosi juga belum menentukan ciri khas yang ditentukan, terlebih lagi konten visual dalam mempromosikan Situ Cisanti hanya sedikit yang muncul. Maka, penelitian ini memberikan cara merancang strategi kreatif serta memanfaatkan sosial media secara efektif untuk promosi Situ Cisanti. Metode yang digunakan penelitian ini adalah AISAS, SWOT, dan AOI dengan hasil event yang diselenggarakan pada hari jadi Desa Wisata Tarumajaya.Kata Kunci : Strategi Promosi, Wisata Alam, Sosial Media

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

artdesign

Publisher

Subject

Arts Humanities

Description

Merupakan media publikasi karya ilmiah lulusan Universitas Telkom yang berisi tentang kajian Art & Design. Karya Tulis ilmiah yang diunggah akan melalui prosedur pemeriksaan (reviewer) dan approval pembimbing ...