Point Lab Co-Working Space merupakan salah satu bisnis properti yang dikelolaoleh PT. Pos Properti Indonesia. Point Lab Co-Working Space lantai 6 diresmikan oleh PT.Pos Properti Indonesia pada tanggal 27 Februari 2020. Sasaran pengguna utamanyamerupakan generasi y dan z dengan rentan usia 20-45 tahun dari berbagai bidang profesiseperti startup, pekerja lepas, pelaku kreatif, UMKM, mahasiswa dan profesi lainya. Demimeningkatkan produktifitas pengguna ruang di Point Lab Co-Working Space denganaktivitas bekerja yang dinamis dan berbagai macam bidang pekerjaan, maka perlu adanyaperancangan ulang dan pengembangan desain dengan mengikuti perkembangan trendesain co-working space 2023 dan penyesuaian kebutuhan fasilitas ruang. Perancanganco-working space ini menggunakan metode pengumpulan data dengan melakukan surveilangsung dengan dokumentasi, wawancara, penyebaran kuesioner dan observasi maupunsumber online dengan studi literatur, buku, dan jurnal. Guna memecahkan permasalahanyang ada, maka perancangan ini menggunakan pendekatan desain perilaku sertamengimplementasikan 7 tren desain co-working space di tahun 2023 ke dalam interiorruang, agar dapat menciptakan 3CO (community, communicatian dan collaboration) sertadapat memfasilitasi para staff (pengelola) dan pengunjung yang sesuai dengan aktivitas,kebutuhan ruang, dan perilaku penggunanya, sehingga mereka dapat bekerja lebihproduktif.Kata kunci: Pendekatan Perilaku, Point Lab Co-Working Space, Tren Desain Co-Working Space 2023
Copyrights © 2024