eProceedings of Art & Design
Vol. 11 No. 3 (2024): Juni 2024

PERANCANGAN KONSEP VISUAL UNTUK ANIMASI PENDEK 2 DIMENSI TENTANG SOSIALISASI PENGARUH PENGGUNAAN GADGET BERLEBIHAN KEPADA PERTUMBUHAN BALITA DI MASYARAKAT URBAN

Ayuni, Rhea (Unknown)
Ramdhan, Zaini (Unknown)
Sudaryat, Yayat (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Jun 2024

Abstract

Semakin majunya zaman, semakin naik juga penggunakan Gadget, begitu juga denganpenggunakan gadget oleh anak Balita. Anak Balita yang beraktivitas fisik, bermain diluar danbersosialisasi sekarang banyak yang terpaku dengan gadget, baik dengan keinginannya sendiri atau dariorang tua yang memberikannya agar anak tidak rewel, mengganggu orang tua saat kerja, atau hanyauntuk bermain. Dan tidak sedikit juga pengaruh gadget ini terhadap perkembangan balita, baik dari sisifisik seperi mata rabun, gadget juga berpengaruh terhadap psikologis mereka, seperti malas, emosi tidakterkontrol, serta penyakit mental lainnya. Dengan pengumpulan data hasil dari wawancara sertaobservasi yang dilakukan di Kota besar, menjadi dasar untuk perancangan konsep visual untuk sosialisasipengaruh Gadget terhadap perkembangan balita untuk orang tua muda. Kata kunci : Gadget, Perkembangan Anak, Konsep Visual

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

artdesign

Publisher

Subject

Arts Humanities

Description

Merupakan media publikasi karya ilmiah lulusan Universitas Telkom yang berisi tentang kajian Art & Design. Karya Tulis ilmiah yang diunggah akan melalui prosedur pemeriksaan (reviewer) dan approval pembimbing ...