AKASYAH: Jurnal Akuntansi, Keuangan dan Audit Syariah
Vol. 4 No. 1 (2024): Jurnal AKASYAH: Akuntansi, Keuangan dan Audit Syariah

The Effect of Marketing IB Hijrah Savings Products on Customer Trust and Purchase Tension Through the Referral Program at Bank Muamalat Mojokerto

lesmana, ceta indra (Unknown)



Article Info

Publish Date
04 Sep 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Pemasaran Produk Tabungan IB Hijrah terhadap Kepercayaan Nasabah dan Ketegangan Pembelian melalui Referral Program di Bank Muamalat KCP Mojokerto. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan data primer. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode SEM melalui alat analisis smartPLS 4.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pemasaran produk tabungan IB Hijrah berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan nasabah. Pemasaran produk tabungan IB Hijrah berpengaruh signifikan terhadap ketegangan pembelian. Pemasaran produk tabungan IB Hijrah berpengaruh signifikan terhadap program referral. Program Referral tidak berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan pelanggan. Program rujukan berpengaruh signifikan terhadap niat pembelian. Pemasaran produk tabungan IB Hijrah tidak mampu memediasi kepercayaan nasabah berpengaruh signifikan terhadap program referral. Pemasaran produk tabungan IB Hijrah mampu memediasi intensi pembelian hingga memberikan pengaruh yang signifikan terhadap program referral.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

ak

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

AKASYAH (Jurnal Akuntansi, Keuangan dan Audit Syariah) adalah jurnal peer-review yang diterbitkan oleh Jurusan Akuntansi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Sultan Amai Gorontalo. Jurnal ini berfokus pada Akuntansi, Keuangan dan Audit Syariah. Jurnal ini diterbitkan dua kali setahun pada ...