JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 8 No. 3 (2024)

Pengaruh Perpustakaan Digital terhadap Minat Baca Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Angkatan 2024 Universitas Pendidikan Indonesia

Syafarudin, Syafarudin (Unknown)
Roffi, Farhan Hanif Abdu (Unknown)
Sodik, Sehan (Unknown)
Abdeenegara, Andhika Satria (Unknown)
Supriyono, Supriyono (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Nov 2024

Abstract

Cara siswa mengakses informasi dan literatur telah berubah karena kemajuan teknologi digital. Di era informasi saat ini, sangat penting untuk memahami bagaimana digitalisasi mempengaruhi keinginan untuk membaca, terutama bagi mahasiswa pendidikan ekonomi. Pengaruh penggunaan media digital terhadap minat baca mahasiswa pendidikan ekonomi di Universitas Pendidikan Indonesia pada tahun 2024 adalah subjek penelitian ini. Studi ini menggunakan pendekatan kualitatif studi kasus. Wawancara mendalam dengan siswa, pengamatan penggunaan perpustakaan digital, dan analisis dokumen terkait adalah semua metode yang digunakan untuk mengumpulkan data. Sample penelitian terdiri dari 20 mahasiswa Pendidikan Ekonomi dari program studi yang dipilih secara purposive. Hasil penelitian ini diharapkan akan menunjukkan hubungan kuat antara frekuensi penggunaan media digital (seperti e-book, artikel online, dan platform pembelajaran) dan minat baca siswa. Studi ini juga akan menyelidiki komponen tambahan yang mungkin berkontribusi terhadap perubahan minat baca siswa. Diharapkan penelitian ini akan memberikan informasi kepada pendidik dan pembuat kebijakan tentang seberapa pentingnya memasukkan media digital ke dalam proses pembelajaran untuk meningkatkan minat baca siswa pendidikan ekonomi.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...