Tujuan dalam penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui strategi kepala sekolah dalam digitalisasi pendidikan di SMA Negeri 10 Pekanbaru, 2) Untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat dalam digitalisasi pendidikan di SMA Negeri 10 Pekanbaru. Penelitian ini menggunakan metode Kualitatif dengan pendekatan deskriptif . Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi, dengan teknik analisis data yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikkan kesimpulan.Temuan dalam Penelitian ini bahwa 1) Strategi Kepala Sekolah dalam digitalisasi pendidikan sudah berjalan dengan baik seperti pengamatan lingkungan, perumusan strategi, implementasi startegi, dan evalausi. 2) Adapun Faktor pendukung Strategi Kepala Sekolah dalam Digitalisasi Pendidikan yaitu: a) Kepala sekolah memiliki visi misi mendukung digitalisasi dalam pendidikan. b) fasilitas sarana dan prasarana yang mendukung warga sekolah. c) kerjasama yang solid. d) Kesiapan setiap dari berbagai pihak dalam melaksanakan digitalisasi pendidikan. e) melaksanak perbaikan yang terus menerus seperti selalu megikuti pelatihan. Sedangkan faktor penghambat strategi kepala sekolah dalam digitalisasi pendidikan . a) Teknologi yang selalu berubah-rubah,sehingga menuntut kita untuk terus berkembang. b) Sumber daya manusia yang belum memadai dan menguasai seutuhnya,seperti nyaman mengunakan gaya tradisional dalam pembelajaran. c) alat sarana prasarana teknologi yang harga nya tidak murah
Copyrights © 2024