JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 8 No. 3 (2024)

Pengembangan Website Pembelajaran Materi Statistika Untuk Siswa Kelas X SMAN 9 Tebo

Ningsih, Nurul Kusuma (Unknown)
Yusri, Radhya (Unknown)
Yunita, Alfi (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Nov 2024

Abstract

Penelitian dilatar belakangi kurangnya penggunaan media dalam matematika sehingga sulit untuk membangkitkan minat siswa dalam belajar. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui apakah produk yang dikembangkan valid dan praktis. Jenis penelitian pengembangan R&D Model pengembangan yang digunakan model ADDIE Kegiatan yang digunakan dalam model pengembangan ini adalah analisis, desain, pengembangan, implementasi, dan evaluasi Alat yang digunakan dalam tahap analisis adalah analisis kebutuhan, karakteristik peserta didik, analisis kurikulum dan analisis konsep Alat bantu dalam tahap pengembangan adalah validasi oleh ahli media dan ahli materi untuk mendapatkan produk yang valid Alat bantu dalam tahap implementasi adalah kuesioner dan pedoman wawancara penggunaan website pembelajaran. Berdasarkan hasil analisis data, diperoleh bahwa website pembelajaran yang dikembangkan mencapai validitas sebesar 92,5% dengan kategori sangat valid dan praktikalitas sebesar 88,59% dengan kategori sangat praktis. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa website pembelajaran pada materi statistika di SMAN 9 Tebo dinyatakan valid dan praktis untuk digunakan peserta didik.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...