JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 8 No. 3 (2024)

Perancangan Re-Brending Resto Rumah Jawa Jorr Bekasi untuk Meningkatkan Pemasaran

Indriani, Nurhayati (Unknown)
Setiawan, I Ateng (Unknown)
T, R. Widyo Wibisono (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Dec 2024

Abstract

Usaha dibidang kuliner saat ini, khususnya yang menawarkan masakan tradisional Jawa, memiliki peluang besar untuk berkembang di Indonesia, seperti yang dapat dilihat dari kasus Resto Rumah Jawa Jorr. Meskipun demikian, restoran ini menghadapi tantangan terkait optimalisasi strategi pemasaran dan daya tarik logonya, yang dapat berdampak pada persepsi pelanggan. Penelitian ini dirancang untuk menganalisis strategi rebranding, termasuk revisi logo dan peningkatan promosi, dengan tujuan meningkatkan visibilitas restoran serta memperluas pengenalan budaya Jawa kepada khalayak yang lebih luas. Penelitian ini bertujuan untuk memperkuat citra Resto Rumah Jawa Jorr, sekaligus meningkatkan daya tariknya bagi pelanggan melalui integrasi elemen budaya Jawa ke dalam desain visual dan strategi pemasarannya. Menggunakan metodologi kualitatif, penelitian ini mencakup observasi, wawancara, survei, dan dokumentasi. Fokus utamanya adalah mengevaluasi efektivitas dari proses rebranding, yang melibatkan desain ulang logo, pembuatan katalog online, dan promosi aktif di media sosial. Hasil yang diperoleh menunjukkan adanya peningkatan dalam visibilitas dan daya tarik Resto Rumah Jawa Jorr, yang tercermin dari bertambahnya pengikut di media sosial dan peningkatan jumlah kunjungan pelanggan. Kesimpulannya, desain logo yang efektif dan strategi pemasaran yang berakar pada budaya sangatlah krusial untuk membangun identitas merek yang kuat, meningkatkan loyalitas pelanggan, serta memperkokoh posisi restoran di sektor kuliner.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...