JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 8 No. 3 (2024)

Analisis Pemanfaatan Jurnal Elektronik sebagai Sumber Belajar oleh Mahasiswa Pascasarja Universitas Negeri Medan

Simbolon, Kiki Tristiawanti (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Dec 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat pemanfaatan e-jurnal meliputi kegiatan pengguna dalam memanfaatkan jurnal sebagai sarana untuk memperoleh informasi yang diperlukan. Informasi dalam jurnal bersifat ilmiah dan mutakhir, meliputi berbagai cabang ilmu pengetahuan (sains,sosial,agama). Saat ini jurnal juga telah tersedia dalam versi elektronik yang dapat diakses dengan berbagai cara, yang dalam hal aksesnya terbagi menjadi dua kategori, yaitu e-jurnal akses terbuka dan e-jurnal akses tertutup. Dalam penelitian ini peneliti memiliki tujuan untuk menganalisis pemanfaatan e-jurnal sebagai sumber belajar mahasiswa, sejauh mana efektivitas, efisiensi, dan kepuasan jurnal elektronik tersebut bagi mahasiswa pascasarjana Universitas Negeri Medan dengan metode pengukuran memanfaatkan System Usability Scale (SUS).

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...