JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 9 No. 1 (2025)

Pengaruh Motivasi dan Stres Kerja terhadap Kinerja Karyawan Kontrak Proyek PT Wika-Bumi Karso KSO Deli Serdang

Prasetya, Muhammad Yuli Eka (Unknown)
Nasution, Siti Ummi Arfah (Unknown)
Lubis, Porkas Sojuangon (Unknown)
Supriono, Supriono (Unknown)



Article Info

Publish Date
09 Jan 2025

Abstract

Kinerja Karyawan memiliki arti penting yang sangat signifikan dalam sebuah organisasi atau perusahaan. Motovasi kerja memiliki arti penting yang sangat signifikan bagi karywan dan perusahaan. Motovasi kerja yang tinggi akan mendorong karywan untuk bekerja lebih giat, bersemangat dan bertanggung jawab dalam menyelesaikan tugas-tugasnya.Mengingat pentingnya peran karyawan kontrak dalam menentukan kesuksesan proyek, penelitian ini bertujuan untuk memahami sejauh mana motivasi dan stres kerja mempengaruhi kinerja mereka.Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah motivasi dan stres kerja memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kinerja karyawan kontrak proyek PT Wika-Bumi KSO Deli Serdang.Penelitian ini dilaksanakan di PT Wika-Bumi KSO Deli Serdangan. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Hasil Penelitian menunjukkan Hasil analisis regresi linier berganda dengan kinerja sebagai variabel dependen. Persamaan regresi yang dihasilkan adalah Y= 3.545 + 0.99X1-0.067X2. Motivasi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja (β=0.922, p < 0.001), sedangkan stres kerja menunjukkan pengaruh negatif namun tidak signifikan (β=-0.079, p= 0.190). Koefisien mtovasi yang tinggi (0.995) mengindikasikan bahwa setiap peningkatan satu unit motivasi akan meningkatkan kinerja sebesar 0.995 unit. Sementara pengaruh stres kerja relatif kecil dan tidak signifikan secara statistik

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...