Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Promosi dan Diskon dalam Peningkatan Penjualan E-commerce Era Digital. Taktik promosi platform e-commerce memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen dan persepsi merek. Diskon dan penawaran khusus merupakan contoh promosi yang dapat meningkatkan persepsi konsumen terhadap harga, tetapi jika digunakan secara berlebihan, dapat menurunkan kualitas citra merek. Menyampaikan pesan promosi secara konsisten juga penting karena pesan yang tidak konsisten dapat merusak kepercayaan konsumen dan mencoreng persepsi merek. Promosi yang terbuka dan jujur meningkatkan reputasi merek sebagai merek yang dapat diandalkan. Namun, promosi yang terlalu sering dapat memberikan kesan bahwa merek tersebut "murah" atau "berkualitas buruk." E-commerce dapat memperluas kesadaran merek mereka dan menumbuhkan loyalitas konsumen dengan membuat rencana promosi yang efektif. Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi promosi pemasaran, kemudahan akses platform e-commerce serta promosi dan diskon sangat mempengaruhi keputusan konsumen dalam berbelanja, dengan pergeseran gaya hidup, mayoritas konsumen lebih suka berbelanja secara online, media ini dianggap lebih praktis dan memberikan keuntungan yang lebih besar.
Copyrights © 2025