Penelitian ini ditunjukkan untuk membuktikan dan menganalisis pengaruh live streaming dan electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian online melalui kepercayaan konsumen sebagai variabel mediasi dengan objek penelitian konsumen xyz official store di sidoarjo. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui kuisioner dengan skala likert. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dengan kriteria responden konsumen xyz official store di sidoarjo. Sampel berjumlah 127 responden. Pengolahan data menggunakan alat uji SmartPLS versi 4.1.1.2. hasil penelitian ini menunjukkan 1) live streaming dan electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan konsumen 2) live streaming dan electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian online 3) kepercayaan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian online 4) live streaming berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian online melalui kepercayaan konsumen 5) electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian online melalui kepercayaan konsumen.
Copyrights © 2025